LANTAMAL VII KUPANG GELAR UPACARA TABUR BUNGA DI TENGAH LAUT

Img 20191111 wa0038 jpg webp

Kupang, SorotNTT.com – Lantamal VII Kupang – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa menjadi Inspektur Upacara (Irup) Tabur Bunga dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan di tengah laut perairan Teluk Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT). Senin (11/11/19).

Bertolak dari dermaga Markas Komando (Mako) Lantamal VII dengan menggunakan KRI (Kapal Republik Indonesia) Karel Satsuit Tubun (KST) – 356 berlayar hingga ke tengah laut perairan Teluk Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), sekitar pukul 08.15 Wita, upacara di tengah laut pun dimulai. Upacara ini dimaksudkan untuk menghormati dan mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran laut dalam merebut kemerdekaan NKRI dari penjajah.

BACA JUGA:
Kades di Elsel Diminta Transparan Soal Penggunaan ADD

Tepat pukul 08.15 Wita, penghormatan kepada arwah para pahlawan dimulai dan upacara dipimpin oleh Mayor Laut (P) Guntur Alamsyah di geladak KRI Karel Satsuit Tubun (KST) – 356 tersebut.

Dengan membunyikan sirine selama 60 detik untuk mengenang pertempuran 10 November 1945, selanjutnya mengheningkan cipta mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur. Suasana hening terasa dalam kapal yang berjalan pelan di atas laut dengan ombak yang cukup tenang.