Mantan Wakapolda NTT Brigjen Heri Sulistianto Jadi Caleg Partai Nasdem

IMG 20230911 WA0040 1 jpg

SOROTNTT.Com-Mantan Wakapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Brigjen Heri Sulistianto resmi pensiun setelah 35 tahun mengabdi di Polri.

Selepas pensiun, Heri akan meneruskan kariernya di politik. Dia menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD NTT melalui Partai NasDem dari daerah pemilihan (dapil) NTT I yang meliputi Kota Kupang.

“Saya akan mengabdi di bidang legislatif. Saya sementara nomor urut II Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Partai NasDem,” ujar Heri, Jumat (1/9/2023).

BACA JUGA:  KPK Apresiasi 1.500 Peserta TAPAKSIAPI 2021 Gelorakan Semangat Antikorupsi

Purnabakti Wakapolda ditandai dengan upacara pelepasan yang dipimpin oleh Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma di Mapolda NTT, Kamis (31/8/2023). Upacara dihadiri oleh Polres jajaran di NTT.

Heri mengaku upacara pelepasan purnabakti merupakan momen bersejarah untuk mengakhiri pengabdian sampai batas akhir selama 10 bulan mendampingi Kapolda.

Heri mengeklaim banyak terobosan yang ia dilakukan bersama Kapolda NTT. Di antaranya, pemberdayaan UMKM dengan mewajibkan seluruh anggota dan ASN Polda NTT serta Polres jajaran untuk menggunakan tas tenun hasil produksi masyarakat.