Nikmati Keindahan Taman Wisata Alam Gunung Ranaka Ruteng

IMG 20191121 WA0012

Ruteng, SorotNTT.com – Nusa Tenggara Timur merupakan provinsi di timur indonesia yang menyimpan kekayaan alam yang luar biasa.

Pulau Flores menjadi salah satu pulau eksotis di Nusa Tenggara Timur, yang merupakan pintu gerbang masuk ke Pulau Komodo yang menjadi 7 keajaiban dunia yang baru.

Selain Pulau Komodo, potensi pariwisata pulau flores tidak sampai di situ saja, seperti Taman Wisata Alam Gunung Ranaka Ruteng .

BACA JUGA:  Yayasan Puspita Bangun Bangsa Sumbang 500 Batang Besi dan 200 Sak Semen Untuk Pembangunan Stasi Kaca

Perjalan menuju Taman Wisata Alam ini dimulai dari Kampung Robo, Desa Ranaka, Kecamatan Wae Ri’i, Kabupaten Manggarai , NTT.

Dari Ruteng, dapat ditempuh dalam waktu 15 menit menggunakan kendaraan motor maupun mobil, untuk sampai di Robo, Melewati jalur Trans Flores yang berliku-liku, akan menawarkan sensasi berkendara yang begitu menakjubkan. Ditambah udara yang sejuk dari pepohonan di sekitar jalan.

BACA JUGA:  DWP Kemenko Polhukam Adakan Kegiatan Peresmian Renovasi Kantor DWP Kemenko Polhukam, Ceramah Kesehatan, dan Bakti Sosial
IMG 20191121 WA0011

Setibanya di Kampung Robo, Kita akan bertemu warga lokal,atau petugas balai Besar Sumber Daya Alam (BBKSDA) ntt, Resort Konservasi Wilayah TWA Ruteng II. 

Jarak dari Kampung Robo menuju puncak gunung ini sekitar 9 kilo meter. Disarankan berjalan kaki, supaya kita bisa merasakan sensasi keindakan alamnya.