Pemdes Mukusaki Bersama Pihak Puskesmas Lakukan Sosialisasi Prokes di Pasar Watubara

suasana saat sosialisasi prokes Pemdes Mukusaki Ende

Ende, Sorotntt.com,- Pemerintah Desa Mukusaki yang bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Ende melalui  puskesmas Mukusaki melaksanakan sosialisasi dalam rangka penerapan Prokes dan ajakan untuk mengikuti vaksinasi covid-19  serta membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilakukan pada tempat-tempat umum tepatnya di pasar Watubara, Desa Mukusaki, Kecamatan Wewaria Kabupaten Ende, pada Senin, 14/3/2022 sekitar pukul 09.00.

BACA JUGA:  Warga Bantah Isi Surat Laporan Kebakaran Pondok

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Wewaria bersama jajarannya, para nakes dari Puskesmas Mukusaki, Kepala Desa Mukusaki bersama jajarannya.

Kepala Desa Mukusaki, Fabianus S. Siga, S.P kepada media ini menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut yang dilakukan oleh pemerintah Desa Mukusaki setelah meningkatnya kasus pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Ende umumnya.

BACA JUGA:  Pembangunan Mushola di Matim,Masyarakat Wae Reca: Kami Sangat Toleransi Tapi Jangan Tipu Kami

“Mengingat meningkatnya kasus psoitif covid-19 di Kabupaten Ende khusunya di Kecamatan Wewaria dan di wilayah kerja puskesmas Mukusaki,maka kami dari pihak pemerintah Desa Mukusaki yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas Mukusaki dan pihak Polsek Wewaria melaksanakan kegiatan ini, dengan harapanya agar masyarakat selalu mematuhi peraturan pemerintah yaitu selalu menggunakan masker,cuci tangan, kurangi kerumulan, kurangi mobilitas, serta selalu mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi agar dapat menamba imun tubuh,” Ujar Fabianus