Pemerintahan Kecamatan Congkar dan LSM Ayo Indonesia Gelar Diskusi Tentang Perubahan Iklim

IMG 20221110 WA0055 2 jpg

BORONG, SOROTNTT.COM-Camat Ismail Yasin mendorong 10 Pemerintah Desa di Kecamatan Congkar untuk memberi perhatian terhadap penanganan dampak perubahan iklim di sektor pertanian dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa(APBD) tahun 2023. 

Hal ini disampaikan pada diskusi tentang pembangunan berketahanan iklim untuk mengatasi dampak perubahan iklim, Selasa (8/11/2022) bertempat di aula Kantor Camat Congkar Watu nggong.

BACA JUGA:  Produk Ekraf Labuan Bajo Flores Siap Tembus Pasar Jawa Barat

Diskusi ini mengikutsertakan kelompok tani, pendamping desa, staf desa, lurah dan sekretaris camat congkar. Kegiatan diskusi ini diselenggarakan oleh Yayasan Ayo Indonesia dan Pemeritah Kecamatan Congkar.

Ismail Yassin, Camat Congkar, meminta pemerintah desa memasukan beberapa kegiatan adaptasi dan mitigasi ke dalam anggaran pendapatan belanja desa tahun 2023 dengan mengacu kepada Permendesa PDTT Nomor 8 tahun 2022 tentang prioritas penggunanaan dana desa dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 128 tahun 2022 sebagai penyempurnaan ketentuan mengenai penyaluran, penggunaan, dan sanksi atas pengelolaan Dana Desa.