Pemprov NTT Siapkan Aplikasi Untuk Masuk ke Pulau Komodo dan Padar

IMG 20220826 WA0066 1 jpg

KUPANG, SOROTNTT.COM-Dalam rangka mengelola kunjungan wisatawan ke Pulau Komodo dan Pulau Padar di Kabupaten Manggarai Barat, Pemerintah Provinsi NTT telah melakukan berbagai persiapan. Salah satu yang sedang lakukan Pemprov NTT dalam mengelola kunjungan wisatawan adalah dengan menyiapkan aplikasi. Dengan aplikasi tersebut maka setiap wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Komodo dan padar bisa terkontrol secara baik. Aplikasi tersebut bernama Ini Sa.

BACA JUGA:  Nikmati Keindahan Taman Wisata Alam Gunung Ranaka Ruteng

Direktur Operasional PT Flobamor Abner Ataupah mengatakan Aplikasi Ini Sa sudah dilaunching sejak Desember 2021. Aplikasi ini dibuat atas Kerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTT.

“Semua konten dalam aplikasi tersebut terkait dengan pelayanan pemerintahan khususnya di NTT. Di sana juga ada konten yang kita siapkan khusus untuk pengelolaan kunjungan wisata. Nah itu yang akan kita gunakan untuk mengorganisir semua kegiatan wisata,” jelas Abner.

BACA JUGA:  Peningkatan Capaian MCP Sebagai Faktor Penting Pemberantasan Korupsi di Daerah

Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Pualau Komodo dan Pulau Padar, mereka bisa mendownload aplikasi Ini Sa untuk melakukan reservasi dan keperluan lainnya selama kunjungan. Melalui aplikasi tersebut, PT Flobamora sebagai pengelola bisa mengontrol jumlah kunjungan yang akan masuk ke Pulau Komodo maupun Pulau Padar untuk disesuaikan dengan pengamanan serta fasilitas yang disiapkan di wilayah tersebut.