Polsek Reo Selenggarakan Gerai Vaksin Presisi Bagi Masyarakat di Wilayah Hukumnya

Img 20211022 wa0125 2 jpg

Manggarai||Sorotntt.com, Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan penanggulangan covid-19 melalui vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan, Polsek Reo membuka Gerai Vaksin Presesi bagi masyarakat di wilayah hukumnya bertempat di gedung sentra kepemudaan Kecamatan Reok, Kelurahan Reok, Kabupaten Manggarai , NTT Pada Jumat,(22/102021) pukul 09.00 wita.

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.I.K., melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda Made Budiarsa, kepada media ini menjelaskan bahwa Jenis vaksin yang digunakan adalah Astra Zeneca Dosis 1 dan jumlah dosis vaksinasi saat ini adalah sebanyak 500 dosis vaksin dengan sasaran warga Kecamatan Reok dan Reok Barat.

BACA JUGA:
Hasil Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Matim

Sementara jumlah masyarakat yang telah divaksin sebanyak 390 orang sedangkan sisa dosis vaksin sebanyak 110 dosis. Ungkap Made

lebih lanjut ia menjelaskan bahwa tenaga Vaksinator adalah petugas medis yang dari Puskesmas Reo dan sudah mengikuti pelatihan.

Diketahui kegiatan vaksinasi tersebut dibagi dalam beberapa loket pelayanan vaksin yaitu sebanyak 6 loket dengan jumlah petugas medis 18 orang dan Sebelum memulai vaksinasi seluruh masyarakat di wajibkan untuk mencuci Tangan, Pengecekan Suhu tubuh,verifikasi NIK, dan tensi/screening.