PT Ekosis Gandeng Keuskupan Ruteng Gelar Panen Perdana Padi Organik 

20230531 073439 1 jpg

SOROTNTT.Com-PT Ekosistem Bisnis Nusantara (Ekosis) bersama Komisi PSE Keuskupan Ruteng mengadakan Perayaan Panen Perdana Padi Organik dengan menggunakan kombinasi pupuk alami yakni Jadam – Ecoenzym – Biosaka di lahan demplot milik Antonius Kaus (63) di Kawasan Pongnombong, Desa Daleng, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat. Senin, 29 Mei 2023.

Panen perdana padi organik ini  dihadiri langsung oleh Uskup Ruteng, Mgr. Sipri Hormat, Bupati Kabupaten Manggarai Barat Edistasius Endi,  Business Development Ekosis untuk wilayah NTT Yohanes Robby Setiawan, para Kepala Desa, PPL, dan para petani di wilayah itu.

BACA JUGA:  Ratusan Peserta Festival Golo Koe, Gelar Kegiatan Peduli Lingkungan

Kegiatan ini merupakan hasil dari upaya jangka panjang yang telah dilakukan oleh Komisi PSE Keuskupan Ruteng yang dipimpin oleh Romo Robertus Pelita  di banyak desa guna mengatasi persoalan kelangkaan pupuk bersubsidi yang sering dikeluhkan para petani.

Business Development Ekosis untuk wilayah NTT, Yohanes Robby Setiawan mengatakan EKOSIS sebagai Perusahaan Agribisnis digital berupaya untuk menghubungkan para petani langsung ke pasar khususnya di wilayah Kabupaten Manggarai Barat.