Rakyat Swedaya Bangun Jalan, H2N Dinilai Sosok Pemimpin ‘Tebang Pilih’ Jargon Perubahan Omong Kosong

Img 20230218 wa0013
Warga kampung podor, desa timbu, kecamatan cibal barat, kabupaten manggarai secara swadaya memperbaiki jalan rusak pada jumat (17/2/2023).

SOROTNTT.com -Warga kampung Podor, Desa Timbu, Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai secara swadaya memperbaiki jalan rusak pada Jumat (17/2/2023).

Perbaikan tersebut dilakukan karena kondisi jalan sudah terlalu buruk dan telah menyulitkan aktivitas warga.

Kegiatan pembangunan jalan secara swadaya bukan kali pertama dilakukan oleh warga Kampung Podor. Kegiatan serupa dilakukan oleh Warga Desa Lenda dan oleh warga beberapa desa di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Manggarai.

BACA JUGA:
Bantu Penanganan Penyakit Thalassemia, PMI NTT Jamin Ketersiadaan Stok Darah

Khusus Cibal Barat, sesuai data yang media ini, menunjukan bahwa pada tahun 2023 tidak ada pembangunan atau rehabilitasi jalan di Kampung Podor.

Tidak hanya itu, beberapa jalan rusak lainnya belum mendapatkan anggaran.

Selain Podor, beberapa wilayah dengan ruas jalan tergolong buruk antara lain;  Jalur Golowoi-Meda, jalur Lecem-Ponto Desa Wae Renca, jalur Latung-Golo Lanak, jalur Copu-Modo, Jalur Rampasasa-Compang Cibal, Jalur Bea Loli-Lamba.

BACA JUGA:
Cawapres Sandiaga Uno Mengunjungi Labuan Bajo

Dalam dokumen penyebaran paket proyek APBD Kabupaten Manggarai tahun 2023, diketahui bahwa atu-satunya jalan yang rusak yang akan diperbaiki adalah  Jalur Rampasasa-Compang Cibal dengan pagu anggaran Rp1 miliar. Dana tersebut bersumber dari Dana Pinjaman Daerah.