Rangking 2 Aksi Penanganan Stunting, Bupati Andreas : Hasil Tidak Pernah Khianati Proses

Img 20210908 wa0062 3 jpg

Borong,SorotNTT.Com-Satu lagi torehan prestasi Kabupaten Manggarai Timur. Kali ini datang dari sektor kesehatan dalam penanganan stunting.

Kabupaten tempat kopi terbaik dunia berasal itu, berhasil menempati tempat ke 2 dari 21 Kabupaten dalam penilaian kinerja pelaksanaan konvergensi penurunan stunting Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing dijelaskan, bahwa menindaklanjuti petunjuk teknis penilaian Pemerintah Provinsi terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten/kota dalam pelaksanaan delapan aksi konvergensi penurunan stunting yang dikeluarkan oleh direktorat pembangunan daerah kementerian dalam negeri edisi revisi kedua tahun 2021, dengan ini Pemerintah Provinsi NTT, telah melaksanakan penilaian kinerja Kabupaten/Kota tahun 2020 pada tanggal 8-10 Juni dengan proses dan hasil sebagai berikut :

  1. Penilaian dilakukan untuk aksi 5-8 untuk 21 kabupaten lokus 2020.
  2. Provinsi NTT memiliki lokus 21 Kabupaten kota tahun 2020, pada saat penilaian terdapat satu kabupaten yang tidak hadir yakni kabupaten Manggarai.
  3. Pelaksanaan penilaian hasil kinerja aksi konvergensi stunting dan telah dilakukan di 20 kabupaten lokus dan hasilnya seperti terlampir.
BACA JUGA:
Meriahkan Dies Natalis ke-10, Keluarga Besar SMA Negeri 2 Macang Pacar Gelar Misa Syukur

Dalam lampiran tersebut telah diurut berdasarkan hasil penilaiannya dan menempatkan Manggarai Timur pada rangking kedua di bawah Kabupaten Rote Ndao.