Resmi! Kapolda NTT Lepas Peserta Pembaret Bintara Angkatan 48

IMG 20230202 WA0030
Resmi! Kapolda NTT Lepas Peserta Pembaret Bintara Angkatan 48

SOROTNTT.com – Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum lepas keberangkatan peserta Pembaretan Bintara Remaja (Baja) Angkatan 48 tahun 2023 Direktorat Samapta (Ditsamapta) ke Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Kegiatan ini ditandai dengan Upacara tradisi Pembaretan yang digelar di Lapangan Apel Mapolda NTT, Kamis (2/1/2023).

Peserta pembaretan sebanyak 230 personel ini akan melaksanakan kegiatan selama lima hari terhitung dari tanggal 2 hingga 6 Februari 2023 di wilayah Kecamatan Kupang Barat yakni, di Air terjun Oenesu, tempat rekreasi Boneana, Bumi perkemahan Oematnunu dan di Pantai Tablolong.

BACA JUGA:  Paket Pengerjaan, Peningkatan Jalan Heso, Melo, Pesi Selesai di Kerjakan

Selama pelaksanaan taradisi pembaretan, peserta akan melakukan serangkaian kegiatan yang dimulai dari keberangkatan (longmamarcah), kerja bakti di tempat ibadah dan tempat fasilitas umum, renungan dan api unggun, pemberian bantuan sosial ke tempat ibadah dan kepada masyarakat kurang mampu serta yang terakhir adalah upacara penutupan.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa, upacara pembaretan ini merupakan suatu kebanggaan yang membutuhkan kerja sama, perjuangan menghadapi tantangan dan rintangan yang sudah dirancang oleh Panitia. Hali ini juga merupakan suatu upaya untuk meningkatkan semangat pengabdian, memupuk disiplin, rasa kebersamaan, kekompakan, jiwa korsa, loyalitas dan juga sebagai momentum bergabungnya Bintara Remaja Angkatan 48 di Polda NTT khususnya Direktorat Samapta (Ditsamapta).