Sandiaga Uno Menyebut Ajang Word Superbike 2023 Mandalika Membuka Lapangan Kerja Baru

IMG 20230114 WA0011
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

SorotNTT.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap ajang World Superbike 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, Nusa Tenggara Barat bisa kembali mendongkrak citra pariwisata Indonesia.

“Kami mengajak masyarakat untuk senantiasa menyambut penyelenggaraan World Superbike 2023 yang rencananya akan berlangsung pada 3 hingga 5 Maret 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, Nusa Tenggara Barat,” ucapnya Sandiaga lewat keterangan resmi di Jakarta Jumat, 13 Januari 2023.

BACA JUGA:  Presiden Joko Widodo Lepas Kirab Merah Putih

Menurut Sandiaga Uno, keberhasilan penyelenggaraan ajang balap motor internasional World Superbike (WSBK) Indonesian Round 2023 itu bisa berdampak luas terhadap kebangkitan ekonomi. Pun terbukanya lapangan kerja, terutama di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Mandalika.

Pada penyelenggaraan musim 2022 lalu, jumlah penonton yang menyaksikan langsung di Sirkuit Mandalika mencapai 51.629 orang. Jumlah itu menembus rekor tertinggi dalam sejarah penyelenggaraan world superbike di berbagai negara.