Sekda Manggarai: Pembangunan Berbasis Smart City Layak Diadaptasi Kabupaten Kota di Indonesia

20211104 214845 3 jpg

Ruteng, SorotNTT.Com-Sekretaris Daerah Manggarai Drs. Jahang Fansi Aldus membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) tahap II, yang akan berlangsung selama dua hari, tanggal 13 dan 14 september 2021.

Kegiatan bimtek yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini, selain diikuti peserta bimtek yang hadir secara offline dan online, perangkat daerah dan para camat juga dihadiri tim konsultan dan tenaga ahli dari Kementerian Kominfo yang berlangung di Ruangan Media Center Kantor Bupati Manggarai, Senin (13/9/2021).

BACA JUGA:
Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kota Ruteng Lakukan PTM di Kelurahan Mbaumuku

Dalam sambutannya Sekda Fansi Jahang mengatakan pembangunan berbasis kota cerdas (smart city) menjadi trend pembangunan kota di dunia dan layak didaptasi kabupaten kota di Indonesia.

Namun untuk mewujudkan hal ini, kata Sekda Fansi Jahang, membutuhkan dukungan dari segenap elemen, baik pemerintah, DPRD, BUMD, BUMN, dunia usaha hingga masyarakat di kabupaten Manggarai. “Konsep ini bertujuan memberikan pelayanan publik yang lebih transparan, efektif, dan efisien dengan memanfaatkan teknologi informasi,” ujarnya.