Sekda Sumba Tengah Membuka Kegiatan BIMTEK Pengolahan Telur Asin

Img 20220316 wa0048 edited
Sekda sumba tengah membuka kegiatan bimtek pengolahan telur asin 178

Waibakul,Sorotntt.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Tengah Drs. Umbu Eda Pajangu, M.Si membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pengolahan Telur Asin bertempat di Aula SMK Negeri 1 Waibakul, Selasa (15/3/2022).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh para Narasumber terdiri dari Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan Dinas Peternakan Provinsi NTT bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sumba Tengah.

BACA JUGA:
Dua Calon Kades Golo Munga Barat Menolak Penetapan DPT

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sumba Tengah itu diikuti oleh peserta sebanyak 40 kelompok yang tersebar di 65 Desa dengan total jumlah unggas (itik) 15.288 ekor.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Tengah Drs. Umbu Eda Pajangu, M.Si dalam arahannya mengatakan sektor usaha telur asin yang sering di jumpai di pasar tradisional atau supermarket merupakan produk asli masyarakat Indonesia yang di sebut Home Industry, namun dewasa ini kecenderungan pilihan hidup masyarakat yang belum beragam dan masih terkonsentrasi pada sektor pertanian terutama pertanian tanaman pangan.