Tak Bayar Lunas Uang Sekolah dan Uang Praktek, Belasan Anak di SMKN Wae Rii Diusir Tak Mengikuti Ujian Sekolah

20230415 175300 1 jpg

MANGGARAI, SOROTNTT.COM-gara-gara belum membayar lunas uang sekolah dan uang Praktek belasan murid SMKN 1 Wae Rii di usir dari sekolah dan tidak mengikuti ujian sekolah berbasis nasional, pada Senin 12 April 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh media ini dari berbagai sumber, diketahui belasan siswa SMKN 1 Wae Rii tersebut terpaksa meninggalkan ruangan tempat ujian berlangsung.

BACA JUGA:  DPD SAPU JAGAD Sragen Gelar Baksos, Bagikan Ribuan Hand Sanitizer dan Masker Gratis

Ketika mereka diusir ada yang langsung pulang kerumah, ada juga yang masih berkeliaran di kios-kios yang ada disekitar sekolah, sambil berharap mereka diijinkan untuk kembali mengikuti sekolah.

Terhadap kondisi ini mendapat beragam komentar dari beberapa tokoh masyarakat yang ada ini disekitar lokasi sekolahSMKN 1 Wae Rii.

“Kami merasa kebijakan yang diambil pihak sekolah mengusir anak-anak murid untuk tidak mengikuti ujian karena tidak bayar uang sekolah dan uang praktik tidak pantas dilakukan saat ini”.

BACA JUGA:  Gubernur VBL Lakukan Panen Jagung Program TJPS dan Penandaan Hewan Ternak Sapi di Desa Toineke TTS

Masih ada cara lain yang bisa ditempuh kedepanya untuk bisa para siswa melunasi uang tersebut, seperti saat mengambil ijasah mereka nanti, tidak harus seperti ini.