Tingkatkan Kesejahteraan Petani Kopi di Manggarai, Ini Cara yang Dilakukan Julie Laiskodat

20220302 100157 scaled jpg

Ruteng,SorotNTT.Com-Anggota DPR-RI Dapil NTT I, Julie Laiskodat secara serius memperjuangkan kesejahteraan para petani kopi di Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain terlibat dalam memperjuangkan Sertifikasi Indikasi Geografis (SIG), istri dari orang nomor satu di NTT ini selalu memberikan penguatan kapasitas para petani kopi melalui Bimbingan Tehknis (Bimtek) yang dilangsungkan di Hotel Revayah Ruteng, Rabu, 2 Maret 2022 melalui aplikasi ZOOM.

BACA JUGA:
Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu Tahap Pertama Kecamatan Lamba Leda

Kali ini, Julie Laiskodat menggandengkan Kementerian Pertanian Republik Indonesia melalui Dirgen Perkebunan serta  menghadirkan Pusat Peneliti Kopi dan Kakao Indonesia, Joko Sumarno.

Dalam sambutan singkat Julie Laiskodat, mengatakan bahwa Bimtek ini sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para petani kopi di wilayah itu.Sehingga, kata dia, momen ini sebagai ajang untuk membedah cara atau langkah peningkatan pendapatan perkapita para petani kopi.

BACA JUGA:
Dwi Andika dan Model Catherine Wilson Akan Berkunjung Ke labuan Bajo

“Saya melihat bahwa ternyata petani kopi di Manggarai belum mengalami kesejahteraan hidup dari Kopi. Setelah kami teliti kayaknya cara kerja dari hulu ke hilirnya itu yang mungkin belum maksimal atau belum diatur dengan baik,”ucapnya.