Warga Keluhkan Keberadaan Perusahaan Air Minum Kemasan Afio di Ruteng

20231121 071859 1 jpg webp

RUTENG, SOROTNTT.Com-Air Mineral Dalam Kemasan bermerek AFIO milik PT. Flores Tirta Ranaka, yang terletak di Kelurahan Golo Dukal, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT, Keberadaannya di keluhkan warga setempat.

Kehadiran Perusahaan tersebut mendapat keluhan warga disekitar serta ketua RT. 05, Kelurahan Golo Dukal, yang diketahui bernama Yosep Paja. Mereka menyampaikan bahwa keberadaan perusahaan tersebut diduga melanggar tata ruang dan tidak ada persetujuan warga setempat dan diduga tidak mengantongi ijin(Ilegal)

BACA JUGA:  PT. Menara Armada Prarama Telah Tuntaskan Pengerjaan Proyek Jalan Negara Ruteng-Reo-Kedindi

Kepada Media ini pada 13 November 2023, Ketua RT.05 Yosep Paja dan beberapa warga menyampaikan, “Dulu waktu pembangunan awal, mereka tidak minta persetujuan dari kami sebagai warga dan tuan tanah disini. Dia bangun saja, karena kami pikir kegunaanya untuk gudang farmasinya mereka. Ternyata, bangunannya untuk produksi air minum kemasan”.

Seharusnya ada tahapan yang dilalui, Seperti ada sosialisasi, serta meminta persetujuan warga sekitar dengan membubuhkan tanda tangan, Ini sama sekali tidak ada.