Antusiasme Masyarakat Dusun Lewar Membersihkan Badan Jalan, Sampai Kapan?

20230818 173153 3 jpg

SOROTNTT.COM-Masyarakat Dusun Lewar, desa Lemarang, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai  membersihkan rerumputan tinggi dan batang-batang pohon kecil di badan jalan lintas utara Flores dari wilayah Lembah di pusat desa Lemarang hingga ke dusun Lewar.

Peralatan yang digunakan antara lain: parang, sabit, dan batang pohon kecil. Adapun kerja bakti ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023 berlangsung dari pukul 09.00 WITA sampai dengan pukul 14.00 WITA. Meski begitu, masih ada beberapa titik jalan yang belum tuntas dibersihkan, seperti, area jalan lurus menuju kampung Wua dan sebagian besar area di sepanjang jalan dari kampung Merang hingga kampung Pepek Lareng.

BACA JUGA:  Ibrahim Medah ajak Kaum Milenial Pilih Pemimpin yang mampu menjadi Pelayan

Tergerak oleh semangat gotong royong dan merespon program pemerintah desa tentang gotong royong pembersihan jalan sehingga  masyarakat dusun Lewar yang di dalamnya tergabung dari keempat anak kampung yaitu Wua, Merang, Lewar, dan Pepek Lareng bersinergi membersihkan sepanjang jalan dari ujung aspal di wilayah Lembah, di pinggiran pusat desa Lemarang hingga ke Pepek Lareng, kampung terjauh atau paling ujung dalam dusun Lewar. Kampung Pepek Lareng ini juga merupakan wilayah perbatasan bagian utara dengan Kabupaten Manggarai Barat.