Bacagub NTT Hery Dosinaen Diharapkan Tidak Terlibat Dalam Pusaran Kasus Korupsi Lukas Enembe

Bacagub NTT Hery Dosinaen Diharapkan Tidak Terlibat Dalam Pusaran Kasus Korupsi Lukas Enembe

Bacagub NTT, Titus Emanuel Adopehan Hery Dosinaen yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama Bank Papua dengan masa jabatan dari 29 November 2018 s/d 28 November 2024, sebelumnya adalah merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua dengan masa jabatan dari 13 Januari 2014 s/d 7 April 2020.

Hery Dosinaen yang merupakan putra asli Adonara, Kabupaten Flores Timur – NTT diketahui telah dipinang PDI-P untuk maju pada pemilihan Gubernur NTT 2024 mendatang, dimana Pengurus PDIP NTT yang dipimpin Ketua DPD PDIP NTT, Emi Nomleni pada 26 Mei 2022 melamar Hery Dosinaen menjadi bakal calon Gubernur NTT tahun 2024.

BACA JUGA:  Pesan Natal Paus Fransiskus: Hentikan Obrolan Negatif Yang Dapat Menjadi Konflik

Tatkala menjabat sebagai Sekda Provinsi Papua dengan masa jabatan selama 10 tahun (13 Januari 2014 s/d 7 April 2020), tentu saja Hery Dosinaen sangat berperan penting dan strategis dalam struktur organisasi tata pemerintahan di Provinsi Papua yang dipimpin Gubernur Lukas Enembe. Beliau berperan membantu Gubernur Papua Lukas Enembe dalam menyusun program kerja dan mengkoordinasikan seluruh satuan kerja.