Balutan Nuansa Budaya Dalam Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi NTT

IMG 20220817 WA0116 1 jpg

KUPANG, SOROTNTT.COM-Bertempat di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT pada Rabu (17/08/2022), dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur. Upacara ini berlangsung hikmat dengan balutan nuansa budaya Nusa Tenggara Timur dengan setiap tamu undangan yang hadir mengenakan pakaian adat dari berbagai suku dari seluruh 22 kabupaten/kota se-Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA:  Tuan Rumah Tersingkir, Laskar Pacar Angkat Trofi Turnamen Paroki Compang Final Volly Ball

Upacara tersebut dihadiri oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara, turut hadir Wakil Gubernur NTTJosef A. Nae Soi, Sekretaris Daerah Provinsi NTT Domu Warandoy, Jajaran Forkopimda, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTT, serta para peserta upacara yang terdiri dari Gabungan TNI / POLRI, Aparatur Sipil Negara, dan para pelajar perwakilan SD, SMP dan SMA dan juga para awak media.

BACA JUGA:  Presiden dan Ibu Negara Bertolak ke Labuan Bajo

Bertindak sebagai Komandan Upacara yaknu Letnan Kolonel Arhanud Kiki Aji Wiriawan S.Sos. (Komandan Batalyon Arhanud 9/Angkasa Widya Jayanta). Sementara itu untuk pasukan Paskibraka yang bertindak sebagai Komandan Paskibraka yakni Ipda Quin Tuhu Leruw (Kanit 1 Subden 3 Detasemen Gegana Brimob POLDA NTT), Komandan Peleton 17 yakni Dimas Umbu Leti (Siswa Kelas XI Madrasah Aljihat Mamboro Sumba Tengah), Pembawa Baki oleh Natasya Olivia Bessie (Siswa Kelas XI SMA Kristen Citra Bangsa Kota Kupang), dan Pengibar diantaranya Victorianus Kevin Radho (Siswa Kelas XI SMKS St. Isidorus Boawae Nagekeo), Ababil Salaman (Siswa Kelas XI SMA Negeri Wolowaru Ende) dan Yehezkiel Argian (Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Langke Rembong Manggarai).