BBM Langka di SPBU Pota, Waket Demokrat Manggarai Timur Desak Pemda Selidiki

20240514 145012 jpg

MANGGARAI, SOROTNTT.Com-Kelangkaan BBM jenis Pertalite dan Solar di SPBU Pota, Kecamatan Sambi Rampas, Manggarai Timur telah mengakibatkan antrian dan penumpukkan warga serta kendaraan baik roda 2 maupun roda 4.

Kelangkaan BBM ini terjadi sejak Jum’at, 10 Mei 2024 lalu, sehingga warga dan kendaraan kesulitan untuk memperoleh BBM jenis tertentu untuk berbagai keperluannya.

BACA JUGA:  Manggarai Timur Raih Anugerah Merdeka Belajar dari Kemendikbudristek

Menurut kesaksian warga, jauh sebelumnya stok BBM jenis Pertalite dan Solar memang sering habis sangat cepat di SPBU Pota. Baru masuk pagi, tidak sampai jam 12 siang sudah habis.

Kondisi ini juga disinyalir warga setempat adanya kendaraan dari luar yang membeli BBM di SPBU Pota dalam jumlah banyak sehingga kebutuhan warga setempat sangat sedikit yang terpenuhi.

BACA JUGA:  Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat Kunker di Manggarai Timur

Atas keresahan warga akibat kelangkaan BBM ini, Wakil Ketua DPC Demokrat Manggarai Timur, Nurkholis turut bersuara.

Menurutnya, ada yang tidak wajar dari kondisi ini. Ia mempertanyakan kenapa kelangkaan ini hanya terjadi di SPBU Pota saja.

Aneh, kenapa kelangkaan BBM ini terjadi hanya di Pota saja ?, Jangan sampai ada hal-hal yang menyimpang dalam penyaluran BBM di SPBU Pota ini. Harus segera diselidiki, apa penyebabnya. Jika terbukti menyimpang, beri sanksi tegas. Ujar Nurkholis.