Kabag Ekbang Migas Selidiki Kelangkaan BBM di Pota, Nurkholis : Para Pihak Jangan Kambing Hitamkan Nelayan

IMG 20240516 WA0045

MANGGARAI TIMUR, SOROTNTT.Com- Kelangkaan BBM jenis Pertalite dan Solar di SPBU Pota terjadi kembali sejak hampir seminggu terakhir ini. Hal ini mengakibatkan keresahan di tengah masyarakat Pota dan sekitarnya di Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur.

Setiap hari ratusan warga dan kendaraan terlihat memenuhi area SPBU hingga ke jalan raya untuk menunggu tersedianya BBM.

BACA JUGA:  Cinta Econ Kandas di Dermaga Labuan Bajo, Kekasihnya Pergi Bersama Kapal Tilong Kabila

Kelangkaan BBM ni mengakibatkan mayoritas nelayan dan petani di Sambi Rampas sudah berhari-hari terpaksa tidak dapat beraktifitas seperti biasanya.

Merespon keresahan di Masyarakat, Pemerintah Daerah Kab. Manggarai Timur melalui Kabag Ekbang Migas, Ferdi Lendo langsung meninjau ke lokasi. Pemilik SPBU, Lurah Pota dan beberapa perwakilan tokoh masyarakat tampak bersama berada di lokasi SPBU.

BACA JUGA:  Usai Terbakar, Kini Hutan Lindung di Golo Dukal Direboisasi BKSDA dengan Gandeng Kodim 1612/Manggarai

Dari pembicaraan dengan pihak SPBU, Ferdi Lendo telah memastikan tidak akan terjadi lagi kelangkaan BBM di SPBU Pota. Namun demikian, terdapat masalah baru yang semakin membuat resah di kelompok masyarakat nelayan.

Keresahan itu timbul akibat adanya arahan Kabag Ekbang Migas Matim kepada Lurah Pota untuk tidak mengeluarkan rekomendasi pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar sementara waktu bagi nelayan sampai dilakukan pembahasan lebih lanjut.