Beberapa Unit Rumah Warga Wangkung Pacar Nyaris Ambruk Akibat Longsor

Labuan Bajo Sorotntt.com, Satu unit rumah milik bapak  Teodorus Brahi warga Wangkung, Desa Pacar, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur nyaris ambruk diterjang material longsoran.

Img 20220226 130554
Kondisi rumah milik Bpk. Teodorus Brahi akibat bencana longsor yang terjadi pada Jumad (25/2) dini hari/ Foto : Ist

Bencana alam tanah longsor itu terjadi Sabtu (26/2) dini hari tadi akibat intensitas curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Pacar.

BACA JUGA:
Bupati Manggarai Timur dalam IVL Season VII

Informasi yang dihimpun media ini di lokasi bahwa tidak ada korban jiwa akibat bencana longsor yang terjadi ini, namun salah satu rumah warga milik bapak Teodorus Brahi nyaris ambruk dan terpantau posisinya dalam keadaan gantung, selain itu Lubang WC runtuh akibat longsoran tersebut.

Selain itu ada juga 5 rumah warga yang letaknya tepat berdekatan dengan rumah bapak Teodorus ini juga terdampak. Sehingga untuk mengantisipasi adanya longsor susulan terpaksa warga harus mengungsi ke rumah gendang Wangkung.

BACA JUGA:
Partai Demokrat Kembali Tugaskan Benny Harman Bertarung di Pilgub NTT 2024
Img 20220226 wa0038
Bencana Longsor di Lahan Perkebunan milik warga Wangkung, Desa Pacar Kecamatan Pacar (Foto : Ist)

Terpantau ketinggian Longsoran di belakang dapur milik Bapak Teodorus diperkirakan  kurang lebih 25 meter. Kemudian di dekat kampung Wangkung sekitar jarak kurang lebih 100 meter dari pemukiman warga adanya longsoran sekitar 1 ha yang didalamnya terdapat tanaman pertanian yang rencananya tahun ini akan dipanen, seperti tanaman porang, vanili, cengkeh, coklat dan kemiri Akibatnya pemilik lahan mengalami kerugian  mencapai puluhan juta rupiah.