Kemenkes Bangun RSUP Kupang, Ini Kata Wagub NTT

Img 20220226 wa0013 jpg
Img 20220226 wa0013
Kemenkes bangun rsup kupang, ini kata wagub ntt 179

Kupang,SorotNTT.com – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) atau RSUP Vertikal Kemenkes yang dibangun di Kelurahan Manulai  II, Kecamatan Alak Kota Kupang akan menjadi Pusat Pelayanan Jantung Terpadu dan akan melayani seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur. Demikian dikatakan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan (Dirjen Yankes) Kemenkes RI Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp. THT-KL(K), MARS saat memberikan sambutan dalam Acara Penandatanganan Naskah Hibah Daerah di Lokasi Pembangunan RSUP Kupang pada Kamis (24/2).

BACA JUGA:
Pembangungan Puskesmas Cancar Hampir Rampung

“Terima kasih kepada Pemprov NTT dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur dengan Forkopimda dan SKPD yang membantu Kemenkes untuk bersama merealisasikan pembangunan gedung rumah sakit ini. Dengan Pemerintah NTT menghibahkan tanah seluas 18 Ha untuk pembangunan rumah sakit ini. Pembangunan fisik sudah sampai 66% dan target bulan juli sudah mulai beroperasi,” jelasnnya.

BACA JUGA:
Capres Ganjar Pranowo Berkunjung ke Kampung Adat Ruteng Pu'u

“Kita juga sudah masuk pada langkah pengadaaan peralatan kesehatan dengan anggaran 200 miliar. Dari yang paling standar hingga adanya CT Scan, dan radio terapi. Kita harapkan rumah sakit ini akan jadi pusat pelayanan jantung terpadu, penyakit stroke, serta pelayanan kanker,” tambahnya.