KSP Kopdit Mawar Moe Bertumbuh di Tengah Situasi Yang ( Tetap) Sulit

20220226 070400 5 jpg

Ruteng, SorotNTT.Com-Semoga pandemi ini segera selesai. Ketika KSP Kopdit Mawar Moe menggelar RAT untuk Tahun Buku 2020 setahun silam, harapan itu disampaikan sebab pandemi Covid-19 sangat berdampak perkembangan perkoperasian.

Sebagaimana kita ketahui, pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada krisis kesehatan tetapi juga menyebabkan perekonomian sebagaian besar negara-negara di dunia tumbuh negatif bahkan resesi. Harian Kompas (23/8/21) melaporkan bahwa hanya sebagian kecil negara di dunia yang masih bertahan dan tumbuh ekonominya pada tahun 2020, seperti China, Vietnam, dan Taiwan. Indonesia terkontraksi 2,07 persen pada tahun itu. Harian Kompas melaporkan, turunnya aktivitas perekonomian dan terbatasnya mobilitas barang dan jasa, serta pembatasan ruang gerak penduduk, pada akhirnya memukul pula pendapatan perusahaan dan masyarakat.

BACA JUGA:
Samsul Tega Bunuh Tukang Antar Galon asal Manggarai, Karna Kesal Pesananya Tak Diantar

Pada titik itulah, KSP Kopdit Mawar Moe turut merasakan dampaknya. KSP Kopdit Mawar Moe, seperti koperasi pada umumnya, adalah lembaga keuangan yang sangat bergantung pada kesehatan ekonomi anggota. Oleh karena Pandemi Covid-19 berdampak sangat masif pada seluruh lapisan masyarakat, lembaga koperasi ini juga ikut terdampak.