BNI Pasarkan Kain Songket Manggarai Hingga ke London

1552172117 jpg
1552172117
Sofia Timur (46), salah satu pelaku UMKM pengrajin kain tenun songket di Manggarai (Foto:Antara)

Ruteng,Sorotntt.com– PT (BNI) Bank Negara Indonesia (Persero) memasarkan kain tenun Songket karya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Manggarai ke Inggris.

Sofia Timur (46), salah satu pelaku UMKM pengrajin kain tenun songket di Manggarai mengaku sangat bangga karena produk karyanya dibeli oleh legenda pesepak bola asal Inggris John Terry, berkat dukungan dari PT BNI (Persero).

BACA JUGA:
Pulau Kodja Doi, Pesona tersembunyi Diujung Timur Flores

Sofia menjelaskan, Ia mengetahui bahwa kain tenunan Songket karyanya dibeli oleh John Terry setelah mendapat informasi pihak Bank BNI selaku mitra kerjasama.

“Saya sangat senang dan bangga kain songket saya bisa dipasarkan di London apalagi dibeli oleh orang yang terkenal seperti John Terry,” ungkap Sofia melansir media ANTARA, Jumat 1 April 2022.

BACA JUGA:
GMPS Rancang Drum Bekas Jadi Tempat Sampah Motif Pelangi

Wanita berusia 46 tahun itu mengatakan, bahwa Ia tidak menyangka jika produknya dipromosikan dan dipasarkan BNI hingga ke London.

“Saya tidak pernah menyangka kain Songket sampai di sana (London). Karena yang saya tahu orang dari BNI sendiri yang datang ambil, mungkin untuk dipasarkan di Jakarta,” katanya.