Buka Muktamar ke-34, Presiden Apresiasi Dukungan NU dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Img 20211223 wa0039 1 jpg

Lampung, SorotNTT.Com-Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang telah memberikan dukungan kepada pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air. Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Negara dalam sambutannya pada Peresmian Pembukaan Muktamar ke-34 NU yang digelar di Pondok Pesantren Darussa’adah, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, pada Rabu, 22 Desember 2021.

BACA JUGA:
Tingkatkan Mutu dan Seni Kreatif Lokal, BOP - LBF Gelar Pelatihan

“Atas nama pemerintah, atas nama masyarakat, atas nama negara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Nadhlatul Ulama yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan umat, menenangkan masyarakat dalam masa pandemi ini,” ujar Presiden Jokowi yang hadir didampingi Ibu Iriana Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, dukungan NU yang mengajak masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dan mengikuti program vaksin pemerintah memberikan dampak nyata bagi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Melalui ajakan para ulama dan kiai NU, masyarakat yang sebelumnya ragu untuk mendapatkan vaksinasi menjadi antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah.