Bupati Edistasius Endi Minta Menko Airlangga Kawal Dana 500 M Guna Tuntaskan Jalan Pantura

20240115 204757 jpg

SOROTNTT.Com-Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi meminta Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bisa mengawal anggaran Rp 500 miliar untuk menuntaskan pembangunan jalan pantai utara (pantura) Pulau Flores, NTT.
Jalan pantura yang melintasi delapan kabupaten di Pulau Flores itu hanya tersisa 80 kilometer yang belum dikerjakan dan itu berada di wilayah Manggarai Barat.

BACA JUGA:  Festival Tapa Kolo dan Tarian Caci Siap Meriahkan HUT Matim, NTT

“Tinggal kurang lebih 80 kilometer akses untuk (jalan) pantura yang menghubungkan ujung barat Pulau Flores ini sampai ujung timur, dan yang belum tersambung itu justru di Kabupaten Manggarai Barat,” kata Edi Endi kepada Airlangga saat Temu Wicara dengan ratusan warga penerima bantuan pangan cadangan beras pemerintah di Perum Bulog Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Senin (15/1/2024).

BACA JUGA:  Praktik Galian C Ilegal Marak Terjadi di Bantaran Kali Wae Pesi Manggarai

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Manggarai Barat itu mendapat informasi dari Balai Jalan Nasional soal anggaran Rp 500 miliar untuk menuntaskan jalan pantura. Di hadapan Airlangga, Edi Endi berharap anggaran itu tidak dialihkan untuk kepentingan lainnya. Pada 2023, dia melanjutkan, anggaran pengerjaan jalan pantura itu sudah dialokasikan, tapi urung dikerjakan.