Pj. Gubernur NTT Hadiri Tanam Pohon Bersama Serentak Seluruh Indonesia

Img 20240114 wa0224 jpg

SOROTNTT.Com-Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, S.H, MDC, turut menghadiri acara Penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia pada hari Minggu (14/01/2024). Untuk Provinsi NTT, kegiatan tersebut dilaksanakan di Area 48 Pangkalan Lanud El Tari Kupang.

Kegiatan yang diprakarsai dan diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI ini dilaksanakan melalui Video Conference yang terhubung dengan seluruh Provinsi se-Indonesia dan dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin langsung dari Serang, Banten.

BACA JUGA:
Pj. Gubernur NTT Minta Kementerian ATR/BPN dan PPAT Fasilitasi Pembuatan Akta Tanah yang Otentik

Dalam sambutan yang disampaikan sebelum melakukan penanaman pohon, Wapres Ma’ruf Amin mengingatkan bahwa perubahan iklim kian nyata dan dampaknya adalah memanasnya suhu Bumi. Tak hanya itu, terjadi juga penurunan produktivitas tanaman pangan, hilangnya wilayah-wilayah kepulauan, meningkatnya kejadian bencana hidrometeorologis dan hilangnya keanekaragaman hayati.

Sehingga Pemerintah Indonesiapun berkomitmen untuk menurunkan emisi penyebab perubahan iklim yang antara lain bersumber dari sektor kehutanan dan penggunaan lahan lainnya serta timbulan sampah.