Peduli Mata Air, YPBB Sumbang 250 Bibit Bambu dan Kayu Merbau di Desa Nenu Cibal

20240114 192431 jpg

RUTENG, SOROTNTT.Com-Flory Santosa Nggagur Sebagai Ketua Yayasan Puspita Bangun Bangsa(YPBB) terus melakukan aksi nyata ditengah masyarakat Kabupaten Manggarai.

Kali ini aksi nyata yang terus dijalankan YPBB tersebut dirasakan oleh masyarakat Kampung Sesa, Desa Nenu, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, NTT.

Sebanyak 250 bibit bambu dan kayu merbau diserahkan langsung oleh Flory Santosa Nggagur dan tim di Kampung Sesa pada Minggu 14 Januari 2024.

BACA JUGA:
Polres Manggarai Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-75 Secara Virtual

Kehadiran tim YPBB tentunya mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat kampung sesa, sembari merasa syukur atas bantuan bibit bambu dan kayu merbau tersebut.

Kepada awak media Bakal Calon Bupati Manggarai 2024 itu menyampaikan saat ini sumber air bersih berkurang, Debit mata air berkurang, bahkan Mata air mati.

Semua menjadi keprihatinan kita.Tetapi prihatin saja tidak cukup, kita harus melakukan aksi nyata menyelamatkan lingkungan untuk konservasi mata air.

BACA JUGA:
Peduli Lingkungan, YPBB dan Yayasan Bambu Lestari Sumbang 500 Koker Bibit Bambu di Reok Barat

Hari ini saya atas nama Yayasan Puspita Bangun Bangsa menyerahkan 250 bibit bambu dan kayu merbau untuk konservasi mata air di desa Nenu di Cibal. Semoga bermanfaat untuk anak cucu 10 atau 15 tahun kemudian, tutup pria yang tidak suka mengumbar janji namun lebih senang dengan aksi nyata ini.