Peduli Lingkungan, YPBB dan Yayasan Bambu Lestari Sumbang 500 Koker Bibit Bambu di Reok Barat

20231217 133517 jpg webp

MANGGARAI, SOROTNTT.Com-Yasayan Puspita Bangun Bangsa (YPBB) bersama Yayasan Bambu Lestari memberi sumbang berupa 500 bibit bambu ke Pemerintah Desa Sambi, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai.

Penyerahan sumbangan bibit koker tersebut dilakukan secara simbolis oleh pimpinan Yayasan Puspita Bangun Bangsa Flory Santosa Nggagur bersama Perwakilan Yayasan Bambu Lestari, Vetriolis A. Dirman.

BACA JUGA:
Denara Barbershop Telah Hadir di Karot Ruteng

Yang menerimanya yaitu tokoh masyarakat bersama Kepala Desa Sambi dan berlangsung di halaman kantor Desa Sambi pada Jumat 15 Desember 2023. 

Kepada Media ini, Sabtu 16 Desember 2023, Flory Santosa Nggagur menyampaikan bahwa tanaman bambu sangat penting dalam menjaga ekosistem air.

“Yang kita harapkan suatu saat nanti bambu-bambu tersebut bermanfaat bukan saja untuk konservasi air tapi berdampak pada peningkatan ekonominya masyarakat.

BACA JUGA:
Begini Pelaku UMKM Bali Sambut Delegasi KTT G20

Kami mempunyai perhatian khusus pada masalah lingkungan. Selama ini saya sering terlibat dalam gerakan penolakan tambang yang ada di wilayah Kabupaten Manggarai Timur.

Kegiatan yang mempunyai perhatian besar terhadap lingkungan hidup tersebut, dimulai ketika saya masih bekerja di Jakarta dan saya dipercayakan menjadi Ketua Diaspora Jakarta.