KKG PAK Ekklesia Ruteng Mengadakan Koordinasi Pelayanan Pendidikan Agama Kristen

Ruteng, SorotNTT.com-Dalam rangka meningkatkan Pelayanan Pendidikan Agama Kristen di Sekolah-Sekolah Umum, KKG (kelompok kerja guru) PAK (pendidikan agama katolik) Ekklesia Ruteng yang di ketuai oleh Bpk. Mathinus Kall, A.Md menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Pelayanan Pendidikan Agama Kristen Pada Sekolah-Sekolah Umum di Kabupaten Manggarai pada hari kamis (21/11/2019).

Dikutip dari laman ntt.kemenag.go.id kegiatan ini dihadiri oleh 30 Orang Peserta yaitu Ketua Yayasan Sukma Kabupaten Manggarai , Ketua yayasan Dian Yosefa, Para Kepala Sekolah Negeri maupun Swasta Tingkat Dasar dan Menengah Kabupaten Manggarai, Para Guru Pendidkan Agama Kristen, serta pimpinan Denominasi Gereja Kristen yang ada di kabupaten Manggarai. 

BACA JUGA:  Gubernur NTT Lantik Wakil Bupati Ende

Adapun pemateri pada kegiatan ini yaitu Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai, Reginaldus S.S. Serang, S.Fil, M.Th (PMA No 19 Tahun 2019), Kasubag TU Kankemenag Kab. Manggarai, Pontius Mudin, S.Fil (PP No 55 Tahun 2007), dan Penyelenggara Kristen Kankemenag Kab. Manggarai, Febrianti E. Riwu, S.Sos ( Data dan Teknik Pelayanan PAK di Kab. Manggarai).

Adapun alasan diundangnya beberapa ketua yayasan dan beberapa Kepala Sekolah Negeri maupun Swasta dikarenakan Jumlah siswa/siswi yang beragama Kristen tersebar hampir di semua sekolah yang ada di Kabupaten Manggarai, khususnya di Kecamatan Langke Rembong, namun belum semuanya mendapatkan Pelayanan PAK, karena keterbatasan Guru Pendidikan Agama Kristen. 

BACA JUGA:  Proyek Jalan Nangalanang-Lidi, Tidak Dipasang Papan Informasi

Berangkat dari permasalahan tersebut KKG PAK Ekklesia Ruteng di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Manggarai mengadakan kegiatan rapat koordinasi ini, sehingga dapat menjadi momentum untuk membicarakan teknik Pelayanan Pendidikan Agama Kristen bagi peserta didik yang beragama kristen sehingga dapat ditingkatkan ke depannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai sangat mengapresiasi kinerja KKG PAK Ekklesia karena telah berani membuat terobosan baru dalam memperhatikan pelayanan Pendidikan Agama Kristen di Kabupaten Manggarai.