Bupati Manggarai, Serahkan Satu Ekor Sapi Kurban Untuk Umat Muslim di Reok

Ruteng, sorotNTT.Com– Dalam rangka memperingati Hari Idul Adha 144 Hijriah,Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH.MH kembali menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban.

Acara penyerahan hewan kurban itu dilakukan sendiri oleh Bupati Manggarai, bertempat di Masjid besar Nurul Huda Reo, dan diterima oleh Imam Masjid 

Bupati Kamelus juga memantau secara  langsung proses penyembelihan hewan di depan Masjid Besar Nurul Huda Reo.
Dalam memberikan sambutan, Bupati Manggarai mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban setiap tahun Pemerintah Kabupaten Manggarai menyerahkan hewan kurban untuk disembelih oleh umat muslim di hari Idul Adha.

BACA JUGA:
Warga Pasar Borong Mendatangi Gedung DPRD Manggarai Timur

Hewan kurban ini, kata Dia, merupakan bentuk kepedulian dan rasa syukur yang berlimpah untuk umat muslim sehingga dapat bergembira bersama menyambut Idul Adha ini.

Menurutnya, penyerahan hewan kurban ini juga merupakan bentuk semangat berbagi yang sudah diajar dalam agama muslim sendiri.

“Kita tidak boleh berpikir bahwa Kita hidup sendiri tetapi mari Kita berpikir bahwa sesama merupakan bagian dari Kita. Oleh karena itu berbagai sangat penting bagi kehidupan beragama” tutur Bupati Manggarai.