Bupati Manggarai Terima Penghargaan Dari Kemenkes RI

20211104 120143 2 jpg

Ruteng, SorotNTT.Com- Bupati Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur, Herybertus G.L.Nabit S.E., M.A, menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, Minggu (10/10/21) di Solo Jawa Tengah.

Penghargaan yang diserahkan langsung Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin tersebut, terkait dengan perhatian dan komitmen Bupati Hery dalam memberikan layanan kesehatan jiwa bagi masyarakat, terutama layanan pengobatan dan perawatan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan bebas pasung di Kabupaten Manggarai.

BACA JUGA:
ANGGARAN PENGAWASAN PILKADA KABUPATEN MANGGARAI 2020 AKHIRNYA DISEPAKATI

Hal itu disampaikan oleh Wabup Heribertus Ngabut S.H, saat melakukan tatap muka dengan Anggota DPD RI sekaligus Ketua Kamar Dagang Indonesia ( KADIN ) Propinsi NTT, Abraham Paul Lianto, Senin ( 11/10/2021 ) di Aula Nuca Lale Kantor Bupati Manggarai.

Beberapa bulan terakhir, Bupati dan Wabup Manggarai tercatat telah melepaskan 7 (Tujuh) ODGJ yang telah lama dipasung, untuk kemudian mendapat perawatan dan pengobatan di Panti Rehabilitas Jiwa Renceng Mose Ruteng.