Bupati Manggarai Timur Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti Gerakan Pramuka

IMG 20230812 WA0145 1 jpg

SOROTNTT.Com-Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH., M.Hum menerima penghargaan Lencana Darma Bakti Gerakan Pramuka pada HUT Pramuka ke-62 tahun 2023.

Penganugerahan ini diberikan oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso, melalui Sekretaris Kwarda NTT, Dr. Blajan Kondradus.

Penganugerahan ini merupakan sebuah peristiwa penting dan strategis bagi kepentingan pembinaan dan pengembangan generasi muda di Kabupaten Manggarai Timur, melalui wadah Gerakan Pramuka.

BACA JUGA:  Jaga Aset Negara, KPK Minta 21 Kepala Daerah Se-NTT Tanda Tangani Pakta Integritas Aset

Bupati Manggarai Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka memiliki peran besar dalam pembentukan karakter generasi muda. Jiwa nasionalisme mereka dibentuk dan tumbuh motivasi yang kuat untuk menjadi anak bangsa yang memiliki jiwa kebangsaan.

“Kehadiran Gerakan Pramuka di tengah masyarakat yang majemuk ini, memiliki peran yang besar dalam membentuk karakter anak bangsa agar memiliki jiwa kebangsaan yang tinggi, mempersatukan perbedaan yang ada serta memperjuangkan keutuhan bangsa dan negara,” ungkap Bupati Agas.