Festival Golo Koe 2023, Bupati Edi Endi Jelaskan Tiga Perspektif Utama

IMG 20230812 WA0138 1 jpg

Labuan Bajo | Sorotntt.com, – Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, menjelaskan 3 perspektif utama dari pelaksanaan Festival Golo Koe jilid II (FGK) tahun 2023.

Dalam sambutan pembukaan Seminar Festival Golo Koe di Aula Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Wae Ksambi, Labuan Bajo, Sabtu (12/08/2023), Bupati Edi memperlihatkan perspektif rohani, pariwisata, dan ekonomi kreatif sebagai landasan pelaksanaan festival tersebut.

BACA JUGA:  Diduga Gunakan Gelar Akademik Palsu, Polres Manggarai Barat Diminta Tahan Lorens Logam

Pertama, perspektif rohani, yang merupakan pusatnya, menggambarkan sosok Bunda Maria sebagai tokoh sentral, menjadi ibu bagi semua tanpa pandang bulu.

Ia menuturkan bahwa saatnya menyatukan seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke, menjadikan HUT RI dan FGK momentum untuk memperkokoh persatuan.

“Kebetulan bersamaan dengan HUT RI, kita mempererat tali persatuan dan kesatuan Indonesia dari Sabang sampai Marauke. Indonesia tetap Indonesia,” tegasnya.

BACA JUGA:  Marsel Ahang: Kesepakatan Jahat Diduga dilakukan BPOLBF dan Bupati Mabar Dalam Pengelolaan Hutan Bowosie

Kedua, perspektif pariwisata berfokus pada inklusivitas dan keadilan sosial.

Bupati Edi melihat Labuan Bajo sebagai destinasi yang dapat meniru kesuksesan Bali dan Betawi dalam mengembangkan pariwisata.