Bupati Matim Agas Andreas Menjadi Pembicara pada Forum Pertanian Organik Tingkat Asia

IMG 20230605 WA0112 1 jpg

SOROTNTT.Com-Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas diundang dan menjadi salah satu pembicara utama pada 9th ALGOA and 4th GAOD Summit 6th Organic Asia Kongres, Bertempat di Kauswagan, La Nao del Norte Filipina, Senin 05 Juni 2023.

Ini merupakan pertemuan tahunan yang dilaksanakan oleh IFOAM (International Federation of Organic Agriculture Movement) yang adalah federasi internasional untuk pertanian aorganik dan ALGOA (Asian Local Goverment for Organic Agriculture), organisasi yang menjadi wadah untuk pemerintah daerah dari seluruh Asia yang mengembangkan pertanian organik.

BACA JUGA:  Proyek Peningkatan Jalan Wae Nenda-Kp Bawe Diduga Asal Jadi

Bupati Agas Andreas diundang sebagai tamu VIP karena memiliki komitmen untuk mengembangkan pertanian organik di wilayah Manggarai Timur dan mewakili delegasi Indonesia pada forum ini untuk berbagi pengalaman terkait pengembangan pertanian organik di Manggarai Timur.

Dalam presentasinya yang dilaksanakan di Kauswagan, La Nao del Norte Filipina, dihadapan 400 delegasi internasional dari seluruh Asia dan lebih dari 800 partisipan lokal yang bergerak di pertanian organik, Bupati Agas memaparkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemda Manggarai Timur terkait pertanian organik.