Capai UHC, Jadi Kado HUT Ke 15 Kabupaten Manggarai Timur

IMG 20221201 WA0029
Capai UHC, Jadi Kado HUT Ke 15 Kabupaten Manggarai Timur

BORONG,SorotNTT – Universal Health Coverage (UHC) menjadi salah satu hadiah istimewa yang dipersembahkan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur kepada masyarakat Kabupaten Manggarai Timur pada hari jadi yang ke-15.

Bertempat di Media Center Kabupaten Manggarai Timur, Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH., M.Hum. menandatangani rencana kerja tentang penyelenggaraan jaminan kesehatan nasional bagi penduduk Manggarai Timur dalam rangka UHC.

BACA JUGA:  Pemdes Program Tekad di Manggarai Didorong Replikasi Skema Demplot

Bersama penandatanganan tersebut, Kabupaten Manggarai Timur resmi mencapai UHC pada bulan Desember 2022. Hal ini merupakan perwujudan komitmen, tanggungjawab dan kepedulian Pemerintah terhadap kualitas kesehatan masyarakat Kabupaten Manggarai Timur.

Pada kesempatan ini, Bupati Manggarai Timur menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian UHC di Kabupaten Manggarai Timur, hal ini menunjukan bahwa komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur untuk memberikan akses jaminan pelayanan kesehatan yang layak kepada masyarakatnya telah terwujud.

BACA JUGA:  Termasuk Matim,Menkominfo:Tahun depan Bangun 421 BTS di NTT

“Kado ini setelah perayaan hari jadi Kabupaten Manggarai Timur ke-15, ini kami berikan untuk seluruh masyarakat Manggarai Timur. Melalui capaian UHC ini, maka masyarakat tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan di fasilitas Kesehatan. Pemerintah Daerah juga berterima kasih kepada BPJS Kesehatan untuk dukungan dan kerjasamanya sehingga akhirnya Manggarai Timur bisa mencapai UHC,” kata Bupati Agas.