Capaian Victory Joss Memasuki Empat Tahun Memimpin NTT

20220815 201104 2 jpg

KUPANG,SorotNTT.Com– Berbagai capaian telah ditorehkan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef A Nae Soi yang kini memasuki tahun keempat memimpin Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menyambut HUT ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Wakil Gubernur NTT Josef A Nae Soi, Mewakili Gubernur NTT, menyampaikan pidato di Aula Fernandez, Lantai Empat, Gedung Sasando, Kantor Gubernur, Senin (15/08/2022).

BACA JUGA:  Pemanfaatan Dana BOK Puskesmas Lebi Berjalan Dengan Baik dan Sesuai Aturan

Wagub Nae Soi pada memaparkan menyampaikan sejumlah capaian pembangunan di Provinsi NTT. Berbagai kebijakan yang diambil merupakan terobosan untuk mencari solusi terbaik untuk menjawab berbagai masalah lokal. Selain pandemi Covid-19, NTT juga mengalami musibah badai silicon tropis seroja dan penyakit ASF yang menyerang ternak babi.

“Namun kita berhasil melintasi tahun sulit itu dengan baik. Kerja keras dan kerja bersama kita dalam membuahkan pertumbuhan ekonomi yang membanggakan. Pertumbuhan ekonomi provinsi NTT pada triwulan kedua tahun 2022 mencapai 3,01 persen lebih tinggi dari triwulan satu yang ada pada 1,62 persen. Sedangkan angka kemiskinan di NTT mengalami penurunan. Pada Maret 2022 angka kemiskinan turun 0,94 persen atau setara dengan 14 ribu lebih orang sehingga angka kemiskinan kini berada pada 20,05 persen,” sebutnya.