Wagub Nae Soi Kukuhkan Paskibraka NTT 2022

IMG 20220815 WA0072 1 jpg

KUPANG, SorotNTT.Com-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nae Soi yang bertindak sebagai Pembina Upacara, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2022.

Upacara pengukuhan kepada 44 anggota Paskibraka terpilih dari 22 Kabupaten/Kota di NTT ini digelar di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT pada Senin (15/08/2022).

BACA JUGA:  Wagub NTT , Keterbatasan Bukan Penghalang untuk Terus Berkarya

Sebagai tanda prosesi pengukuhan, Wakil Gubernur melakukan penyematan Pin Merah Putih Garuda dan Kendit kepada salah satu perwakilan PASKIBRAKA, yang kali ini diwakili oleh Mario Tafui, siswa asal SMA Dian Harapan Kupang.

Pengukuhan tersebut berjalan dengan khidmat, dimana sebelum dikukuhkan, Para putra-putri terbaik daerah Nusa Tenggara Timur ini mengucapkan Ikrar Putra Indonesia.

BACA JUGA:  Kunjungi Lokasi Bencana Takari, Wagub NTT Apresiasi Kemajuan Penanganan Jalur Alternatif

Ke-44 anggota Paskibraka NTT tersebut nantinya akan bertugas pada upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tingkat Provinsi NTT di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Dalam arahannya Wagub Nae Soi berpesan kepada para Paskibraka selaku generasi muda yang merupakan garda terdepan dalam pembangunan bangsa, haruslah memiliki jiwa patriot yang lebih mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan serta memiliki nilai-nilai bela negara yang tinggi guna menangkal berbagai dimensi ancaman terhadap keutuhan serta keselamatan bangsa dan negara.