Gubernur NTT Meninjau Lokasi Budidaya Holtikultura di Kelurahan Benpasi Kecamatan Kefamenanu, TTU

IMG 20220811 WA0019 1 jpg

TTU, SorotNTT.Com-Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat(VBL) bersama rombongan melakukan Peninjauan lokasi budidaya Hortikultura di Kelurahan Benpasi Kecamatan Kefamenanu, TTU, 9 Agustus 2022.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTT, Lecky Koli, saat didaulat mewakili Gubernur NTT dalam menyampaikan sambutan saat meninjau lokasi budidaya Hortikultura oleh Poktan Nunuh Naek, di Kelurahan Benpasi Kecamatan Kefamenanu Kabupaten TTU, menyampaikan, “Pada kesempatan ini, kami juga meminta kepada Bupati agar kampung ini kita jadikan sebagai kampung Holtikultura, supaya nanti kita perkaya disini tidak hanya sayuran saja tetapi juga buah-buahan, baik nanti sayur umbi, sayur daun maupun sayur buah.

BACA JUGA:  Gubernur Laiskodat Ajak Pihak Gereja Terus Bermitra dan Berkolaborasi Bersama Pemerintah

Itu perlu kita perkaya disini untuk bisa memenuhi kebutuhan kita. Bahkan sampai di Kabupaten Belu, Kabupaten TTS maupun sampai dengan Kabupaten Kupang dan Kota Kupang”.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTT, Lecky Koli pertama-tama memberikan apresiasi kepada Kelompok tani holtikultura dan masyarakat setempat karena telah menyediakan makanan untuk orang kota, “semua kebutuhan vitamin dan mineral itu datangnya dari sini (tanaman holtikultura,red) yang juga telah memenuhi kebutuhan pasar setiap hari dan itu perlu kita jaga produksinya dan juga stabilitas ketersediaanya, untuk itu kita perlu melakukan ekspansi untuk tingkatkan luas tanam, agar nantinya bisa menciptakan stabilitas pasokan sehingga harga pasarnya dapat kita jaga, sehingga tidak menimbulkan inflasi”.