Gubernur VBL : “Pendidikan Harus Membuka Perspektif Siswa Tentang Keunggulan Potensi Daerah”

IMG 20230428 WA0007 1 jpg

SOROTNTT.COM-Dalam lanjutan kunjungan kerja di Kabupaten Lembata, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL)
menyempatkan untuk mengunjungi
SMA Negeri 1 Nubatukan pada Kamis 27 April 2023.

Kunjungan yang dimaksud dalam rangka menghadiri acara Penyerahan Bantuan DAK dan DAU T.A 2023 bagi SMA/SMK Se-Kabupaten Lembata dan penyerahan bantuan Sosial Beras untuk penanganan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Lembata.

BACA JUGA:  Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Ranakah - 2021 tingkat Polres Manggarai

Gubernur VBL dalam sambutannya mengungkapkan lembaga pendidikan atau sekolah harus memberikan perspektif pengetahuan luas kepada siswa terkhususnya terkait dengan potensi atau keunggulan daerah.

“Dalam menjalankan fungsi edukasinya kepada para siswa, maka guru atau sekolah perlu memberikan ruang perspektif dan pengetahuan agar siswa mengenal dan memahami dengan baik keunggulan potensi daerahya. Ataupun memberikan informasi tentang kekuatan ekonomi daerah pada sektor-sektor tertentu,” tambah Gubernur.

BACA JUGA:  Tinggalkan Dunia Peran, Sendy Fokus Bisnis Kecantikan

“Guru harus ajarkan ini agar siswa punya pengetahuan luas tentang keunggulan atau potensi pada sektor perikanan, pertanian, peternakan, pariwisata dan lainnya. Kalau mereka mengenal dan paham tentang hal itu, maka pasti akan tertarik untuk belajar lebih mendalam dan menjadikan potensi tersebut untuk menghasilkan produk dan memberikan penghasilan ekonomi. Seperti kelor dan juga budidaya perikanan,” jelasnya.