Berkunjung ke Adonara, Gubernur VBL ungkap Pentingnya Membangun Kualitas Kelompok Perempuan Bagi Kemajuan Daerah

IMG 20230428 WA0016 1 jpg

SOROTNTT.COM-Usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lembata, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) kembali melanjutkan kunjungan kerja ke Pulau Adonara Kabupaten Flores Timur pada Kamis 27 April 2023. Pada kesempatan ini Gubernur VBL berkunjung ke Kampung Kreatif Desa Pledo Kecamatan Witihama untuk melakukan tatap muka dan dialog bersama masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Gubernur VBL Ajak Generasi Muda Jadi Petani Milenial

Dalam sambutannya, Gubernur mengungkapkan, pentingnya membangun generasi kelompok perempuan yang berkualitas dan mampu menjadi kader pembangunan untuk dapat dapat mendukung program pemberdayaa bagi kesejahteraan masyarakat.

“Kita tentunya sangat membutuhkan partisipasi kelompok perempuan untuk juga mengambil peran dalam pembangunan. Kita harus berpikir terbuka dan luas dengan ada kesamaan hak bagi kelompok perempuan untuk memberikan aspirasi, ide brilian, serta mengambil langkah dan kebijakan penting,” ungkap Gubernur VBL.

BACA JUGA:  Polisi Diminta Usut Tuntas Kasus Percobaan PembunuhannTerhadap Wartawan di Matim

“Kelompok Perempuan itu punya keunggulan multi tasking dan juga berperan penting membentuk generasi penerus dengan baik. Kita mengambil contoh sederhana seperti seorang ibu mendidik, membina, memberikan asupan gizi yang baik bagi anak, dan juga berperan membangun rumah tangga dan keluarga,” jelas Gubernur.