Dampak Akses Jalan Kurang Baik di Manggarai Picu Lambatnya Perputaran Ekonomi Masyarakat

IMG 20240522 WA0030

MANGGARAI, SOROTNTT.Com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai tidak bisa mewujudkan infrastruktur jalan yang mulus hingga pelosok desa. Program peningkatan infrastruktur jalan ini seharus dimulai sejak awal kepemimpinan Bupati Heri Nabit di tahun 2019

Dampaknya cukup kelihatan, akses warga kurang lancar. Selain itu, dampak yang paling besar dari akses jalan yang kurang mulus adalah lambatnya perputaran ekonomi di berbagai sektor.

BACA JUGA:  Dari Ruteng, Manggarai Flores Salam 3 Jari, Salam Kemenangan Satu Putaran Ganjar Mahfud

Sama seperti yang dirasakan masyarakat Mbohang desa Bangka lelak kecamatan lelak. Mereka mengaku akibat akses jalan yang buruk di desanya masyarakat mengalami kesulitan untuk mengangkut hasil pertanian mereka.

Kondisi akses jalan di desa ini sangat sulit dilalui. Tidak hanya licin, tapi juga rusak parah dan belum pernah tersentuh aspal sehingga membahayakan keselamatan, begitupun didesa lain di kecamatan Lelak serta di kecamatan lainnya di manggarai.

BACA JUGA:  Pembanguan Jalan di Desa Karamatwangi Diduga Tak Sesuai Standar Teknis

Akibatnya jalan yang rusak ini, pedagang atau pembeli hasil pertanian dan perkebunan di daerah tersebut harus berpikir ulang untuk membeli hasil pertanian warga setempat.