Dandim 1612/Manggarai Secara Simbolis Tanam pohon Baobab Dalam Rangka Bakti TNI

Daerah

Labuan Bajo, SorotNTT.Com- Dandim 1612 Manggarai, Letkol Kav Ivan Alfa, S.sos. Dandim 1612/Manggarai Secara Simbolis melaksanakan penanaman pohon Baobab dalam rangka Bakti TNI Kodim 1612/Manggarai, Rabu (03/03/2021), bertempat di Taman Kompleks Marina Kampung Ujung Labuan Bajo.

Turut Hadir dalam kegiatan Bakti TNI penanaman pohon Baobab antara lain Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, SE, Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Weng, Dandim 162/Mgr Letkol Inf 0Ivan Alva, S.Sos, Kajari Manggarai Barat, Wakapolres Manggarai Barat Kompol Sukanda, Kajari Manggarai Barat Bambang Dwi Murcolono, SH, MH, Asisten 2 Marten Ban, Ketua DPRD Mabar Martin Mitar, Direktur BOP Labuan Bajo Ibu Shana Fatima Pjs, Danpos TNI AL Labuan Bajo Letda Laut (PM) Dedy, Kapeland komodo Lettu Sinaga, Ifpro Marina Bapak Nanang, Kadis Pertanaman Lingkungan Hidup dan kebersihan, Kadis Pariwisata Manggarai Barat Agustinus Rinus, Danki Brimob Detasemen Pelopor Iptu Raimundo De Jesus, Dan Pos TNI-AL, Camat Komodo Imran, Lurah Labuan Bajo Syatifudin Malik, Kepala Bandara Komodo I Ketut Gunarsa, Kepala ASDP Labuan Bajo, Kasat Pol PP Manggarai Barat Stevanus Salut.

Letnan Kolonel Kav Ivan Alfa, S.sos. Dandim 1612/Manggarai dalam sambutannya menyampaikan Dengan penanaman pohon Baobab ini bisa menambahkan kesejukan dan keindahan kota premium labuan bajo, fungsi lain dari pohon adalah sebagai paru-paru Dunia karena pohon merupakan penyedia utama akan Oksigen yang sangat dibutuhkan manusia, pohon juga berfungsi untuk menyerap karbondioksida yang dihasilkan oleh manusia, hewan bahkan kendaraan bermotor sehingga dengan keberadaan pohon dapat mengurangi kadar karbondioksida dan polusi diudara yang apabila dihirup oleh manusia dalam waktu yang lama dapat mengganggu kesehatan terutama paru-paru akibat polusi.

Dandim juga mengatakan kegiatan penanaman pohon Baobab Ini merupakan perintah Pangdam lX/Udayana kepada Kodim 1612/Manggarai. Dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga kesuburan pohon baobab dan kami TNI selalu mendukung program pemerintah kabupaten Manggarai Barat. Penanaman pohon baobab dengan jumlah 4 pohon tersebar di daerah komplek marina, kompleks bandara, kompleks batu cermin dan kompleks pelabuhan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Manggarai Barat juga menyampaikan Hari ini merupakan kado luar biasa untuk Kabupaten Manggarai Barat dengan di adakan kegiatan oleh TNI – AD melalu Dandim 1612/Manggarai berupa penanaman pohon baobab sebanyak 4 pohon yang merupakan pohon yg bisa menyimpan cadangan air. Selain menyimpan cadangan air pohon ini dapat memperindah kota Labuan Bajo.

“Untuk itu di butuhkan kerja sama agar pertumbuhan pohon baobab tetap terjaga sehingga kemajuan dan keindahan kota Labuan Bajo selalu cantik, disamping penanaman pohon saya juga terimakasih kegiatan (BNTP) Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dapat terlaksana dengan lancar hal ini menunjukkan bahwa Kabupaten. Manggarai Barat bebas dari radikalisme”,ungkap Bupati Mabar.