Beredar Luas di Medsos Klarifikasi Pastor Paroki Kisol

IMG 20240425 WA02811 jpg

Saya, Romo Agustinus Iwanti (Pastor Paroki St. Yosef Kisol-Keuskupan Ruteng) dengan ini menerangkan tentang kronologis peristiwa yang menimpa saya, yang saat ini sedang diperbincangkan pada media social-pun di tengah umat.

Pertama, Semenjak saya bertugas di Paroki St. Yosef Kisol (pertengahan tahun 2022), saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan keluarga Bapak Tinus (biasa disapa Bapa Sindi) layaknya keluarga sendiri. Kedekatan hubungan ini ditandai dengan: Mereka sekeluarga sering mengunjungi saya di pastoran dan sebaliknya saya bersama semua anggota pastoran (karyawan/i) mengunjungi mereka di rumahnya.

BACA JUGA:  Tak Kenal Lelah, Kabag Ops Polres matim AKP Yohanes Bastian Simon Terus Imbau Warga agar Tetap Tinggal di Rumah

Dalam urusan keluarga saya di Lengko Elar (kampung saya), mereka sering hadir dan mengambil bagian. Bahkan mereka menitipkan anak mereka (Enu Itin-anak dari adik Bapak Tinus/Bapa Sindi) di pastoran untuk buntu-bantu dalam urusan rumah tangga pastoran. Jadi, saya merasa keluarga bapak Tinus adalah bagian dari keluarga saya.

Kedua, Bahwa pada hari Selasa, 23 April 2024 tepatnya pukul 17.30 WITA saya dan Bapa Tinus saling berkomunikasi lewat WA seperti biasanya.