Diduga Bekingi Perdagangan Orang di Batam, TPDI Lapor Wakabinda Riau ke Panglima TNI dan Kepala BIN

20230307 232408 1 jpg

JAKARTA, Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) telah melaporkan Kolonel TNI-AL Bambang Panji Triyanggodo, selaku Wakil Kepala Badan Intelijen Daerah (Wakabinda) Provinsi Kepri, kepada Panglima TNI Laksamana Yudho Margono dan Kepala BIN Jend. Purn Pol. Budi Gunawan, dengan Surat Laporan No. : 001/TPDI/III/2023, tanggal 6 Maret 2023, karena diduga telah melakukan backing terhadap Sindikat Kejahatan Perdagangan Orang (TPPO) di Pulau Batam.

BACA JUGA:
Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT Ke-78 RI

Hal ini disampaikan Koordinator TPDI Petrus Selestinus, S.H, dalam keterangan resminya kepada SorotNTT.Com pada Selasa, 7 Maret 2023.

laporan TPDI kepada Panglima TNI dan Kepala BIN, merupakan bentuk dukungan TPDI kepada Romo Chrisanctus Paschalis Saturnus (Romo Paschalis) dan Komisi Keadilan Perdamaian Pastoral Migran dan Perantau (KKPPM) Sheltter St. Theresia Keuskupan Pangkalpinang di Batam, yang selama ini secara konsisten melakukan Advokasi membantu  Pemerintah mencegah dan menangani Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Kepri.

BACA JUGA:
Bentuk Dukungan Terhadap Romo Paschal, TPDI Kirim Surat Terbuka

“Kol. Bambang Panji Priyanggodo adalah Anggota TNI-AL, yang juga Anggota BIN dengan jabatan Wakabinda Kepri, berada dalam Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan  TPPO tingkat Provinsi Kepri, yang dalam tugasnya ia terikat pada Kode Etik, Sumpah Prajurit dan Nilai Dasar Intelijen Negara,” tegas Petrus.