Dinas P2KBP3A Matim Perkuat RUMAH DATA di Kampung KB

IMG 20230527 WA0022 1 jpg

SOROTNTT.Com-Ketersediaan data dan informasi andal yang disediakan menjadi salah satu indikator keberhasilan dalam melakukan perencanaan untuk membangun desa dan kelurahan.

Data dan informasi yg berkualitas menjadi sangat penting tidak hanya untuk perencanaan pembangunan tetapi juga menjadi dasar pengambilan keputusan maupun kebijakan di desa untuk memecahkan berbagai permasalahan yang ada, sehingga tujuan pembangunan yakni utk meningkatkan kualitas dan meningkatkan kesejahteraan penduduk dapat
tercapai.

BACA JUGA:  Ketua Umum SAPU JAGAD Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Markas Besar MASJID SAPU JAGAD

Selain itu perencanaan pembangunan di desa dengan menggunakan data yang berkualitas dan terkini akan memberikan arah yg lebih seksama menuju sasaran.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Keluarga Berencana, Dinas P2KBP3A Matim Irene Nau, SIp dalam kesempatan pelatihan bagi peserta untuk pembentukan Rumah Data kependudukan terintegrasi kampung KB.

Kegiatan hasil kerjasama Kantor Perwakilan BKKBN Propinsi dan BP2KBP3A Kabupaten Manggarai Timur ini, berlangsung Juma’t 26 Mei 2023, bertempat di Kantor Balai KB, Kecamatan Rana Mese.