DP2KBP3A Matim Lawan Stunting Mulai Dari Dapur

IMG 20230526 WA0021 1 jpg

SOROTNTT.Com-Strategi percepatan penurunan stunting di kab.Manggaraia Timur dilaksanakan dengan berbagai cara dan metode.
Salah satunya dengan pelaksanaan program DASHAT ( dapur sehat atasi stunting) yg dijalankan oleh dinas P2KBP3A kab Manggarai Timur.

Program ini merupakan upaya pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga resiko stunting melalui sumber daya lokal dengan sumber daya kemitraan lainnya.

BACA JUGA:  Taman Baca Puspita Diresmikan

Guna memperkuat implementasi lapangan program DASHAT , maka BKKBN perwakilan NTT bersama DP2KBP3A Kab Manggarai Timur pada hari Kamis, 25 mei 2023 melaksanakan kegiatan penguatan penyelenggaraan program DASHAT di kampung KB desa Sita Kecamatan Ranamese.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Ranamese, PLKB, Puskesmas Sita, Pemerintah Desa,TA satgas stunting Kabupaten Manggarai Timur, Pengurus yayasan Gugah Nurani Indonesia dan orang tua serta anak stunting desa stunting sebagai kelompok sasaran.

BACA JUGA:  DP2KBP3A Matim Bersama GNI Gelar Pelatihan Pengolahan Makanan Lokal

Kadis P2KBP3A Kabupaten Manggarai Timur Jefrin Haryanto, MPSi dalam kesempatan tersebut mengingatkan bahwa penanganan stunting yg utama adalah kesadaran masyarakat sendiri dalam mengurus dirinya dan rumh tangga baik dalam pemenuhan gizi dengan memberdayakan potensi yang ada di sekitar rumah, ketersediaan sanitasi dan lingkungan yg bersih dan sehat.