Dp2KBP3A Matim Jalankan Parenting Rosario

20230511 102732 1 jpg

SOROTNTT.COM-Satu lagi terobosan yang dilakukan Oleh Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Manggarai Timur dengan mengagas program parenting rosario.

Dinas yang digawangi Jefrin Haryanto ini, mewajibkan semua kader KB beragama katolik yang ada di lapangan untuk menyiapkan materi-materi pola pe gasuhan, KB dan stunting pada saat selesai doa rosario setiap malam.

BACA JUGA:  SMKN 1 Kuwus dan SMAN 2 Kuwus Barat, Gelar Talent Interest and Career Plan untuk Siswa

Kepada media, Jefrin haryanto menjelasakan bahwa bulan rosario adalah satu momentum yang sangat khas yang mempertemukan keluarga-keluarga katolik setiap malam untuk berdoa. Waktu setelah doa bisa dimanfaatkan untuk ngobrol dan berbagi cerita. Kesempatan ini baik sekali untuk dimanfaatkan dengan berbagai tema termasuk tema tentang pola pengasuhan. Kader-kader KB yang dilapangan bisa memfasilitasi informasi terkait ini, termasuk membuat catatan dan temuan terkait pengetahuan pola pengasuhan orang tua di lingkungan masing masing, ” terang Haryanto.

BACA JUGA:  Kejati NTT Sita Uang Rp 435,7 Juta dari Tangan Tersangka Korupsi Persemaian Modern 

Jefrin mengharapakan
agar teman-teman lapangan harus lebih inovatif untuk menemukan cara penyampaian program dengan menganalisis kebiasaan masyarakat. Bulan rosario yang temanya tentang Bunda Maria dan keluarga Nazaret bisa jadi cara efektif untuk berdiskusi tentang kehidupan keluarga-keluarga kita.